Tips menghilangkan komedo: alat atau bahan alami? – bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak pasti sudah akrab dengan komedo dan noda hitam pada wajah, komedo ini banyak terdapat dibagian hidung ataupun pada bagian dahi, walaupun sebenarnya bukan masalah yang besar akan tetapi dapat menganggu penampilan terlebih jika komedo tersebut menimbulkan rasa gatal.
Untuk mengatasi komedo pada wajah sendiri ada banyak sekali cara seperti pergi ke klinik kecantikan, menggunakan produk kecantikan dan bahkan membuat bahan scrub alami untuk menghilangkan komedo tersebut. berikut ini saya akan mencoba memberikan beberapa cara menghilangkan komedo mudah dan efektif untuk Anda.
Tips Menghilangkan Komedo
Tips Menghilangkan Komedo

Tips Menghilangkan Komedo dengan Alat

Komedo merupakan sebuah kotoran akibat dari penimbunan minyak berlebih, komedo muncul karena seseorang kurang menjaga kebersihan kulit mereka, sehingga menimbulkan kotoran tertimbun didalam pori bersama dengan minyak.
Untuk menghilangkan komedo pada wajah Anda dapat mencoba beberapa alat penghilang komedo berikut ini.

- Alat penyedot komedo: alat ini bekerja seperti penyedot debu, akan tetapi dalam bentuk yang kecil, walaupun bentuknya kecil, kekuatan untuk menyedot sangat tinggi, sehingga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah dengan cepat, cara mengatasi komedo dengan alat penyedot ini tinggal ditempelkan pada bagian wajah yang terkena komedo seperti hidung atau dahi. jika berminat menggunakan alat ini silahkan beli di Online Shop dengan harga yang relatif terjangkau dan bersahabat.

Baca juga 17 manfaat buah sirsak

- Alat pengangkat komedo: alat ini sudah banyak digunakan di salon-salon kecantikan ataupun klinik kecantikan. Alat pengangkat komedo ini berbentuk seperti pena dan ujungnya terdapat kawat berbentuk bulat, namun penggunaan alat ini sangat menyakitkan.

- Plester pengangkat komedo: tips menghilangkan komedo dengan alat selanjutnya adalah menggunakan pore pack atau sering dikenal dengan plester pengangkat komedo. Cara menggunakan alat ini sangat mudah, yaitu dengan membasahi wajah terlebih dahulu lalu membuka plester dan menempelkanya dibagian wajah yang banyak terdapat komedo seperti hidung, kemudian tunggu hingga mengering dan angkat, lihat komedo Anda sudah terangkat oleh plester tersebut, untuk mendapatkan alat penghilang komedo ini Anda bisa membeli di Supermarket terdekat.

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Apabila Anda tidak mempunyai uang lebih untuk membeli alat penghilang komedo seperti diatas, Anda tidak usah khawatir karena masih ada cara menghilangkan komedo secara alami, dimana Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk merawat komedo pada wajah, salah satu bahan alternatif yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah adalah putih telur, berikut ini cara mengatasi komedo pada wajah dengan putih telur:

- Pertama pisahkan satu buah telur antara putih dan kuningnya;
- Ambil putih telur tersebut dan campur dengan 2 sendok makan madu alami;
- Sebelum menggunakan masker putih telur tersebut bersihkan wajah terlebih dahulu, agar kotoran berupa keringat dapat larut;
- Oleskan masker putih telur tersebut secara merata ke bagian wajah, terutama pada bagian hidung dan daerah T atau dahi beri pijatan selama 5 menit;
- Diamkan selama 30 menit atau hingga masker kering;
- Terakhir gunakan air hangat untuk membersihkan makser putih telur tersebut dari wajah, keringkan dengan handuk lembut, selesai.

Nah itulah beberapa tips menghilangkan komedo mudah dan efektif, terserah Anfa ingin menggunakan alat atau bahan alami untuk mengatasi komedo pada wajah, yang terpenting dari kedua cara tersebut adalah Anda gunakan secara rutin agar memperoleh hasil yang makasimal nantinya.
Demikian tips menghilangkan komedo: alat atau bahan alami?. selamat mencoba.

Referensi perawatanyok.blogspot.com